Kondisi KPU setelah ditinggal ketua sebelumnya jadi calon wakil presiden

Komisi pemilihan umum (KPU) STKIP PGRI TULUNGAGUNG-Ulil Absor yang sekarang ini menjabat sebagai ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), ulil mengatakan sebelumnya ia menjabat wakil ketua KPU, namun karena Maulana Elga yang sebelumnya menjabat ketua KPU sekarang mencalonkan diri menjadi Wakil presiden Mahasiswa.

Konfirmasi tersebut disampaikan Ulil ketua Komisi Pemilihan Umum.

“ada perubahan, karna setiap orang itu kepemimpinannya  pasti berbeda beda. Yang pasti itu seperti saya baru menjadi pemimpin lagi. Kondisinya yang bukan saya menjadi saya. Saya menjadi manajemen baru yang mengolah saya untuk menjadi seperti kepemimpinan baru tetapi sudah ada tinggal menjalankan seperti itu” kata ulil absor kepada redaksi LPM SKETSA minggu (26/11/)

Sebelumnya tanggapan dari lembaga berdasarkan SK (Surat Keputusan) Elga yang menjadi ketua KPU dan Ulil wakil KPU. Terkait SK dari KKBM bukti formalnya, dari Elga sudah memberi surat keputusan mengundurkan diri sebagai ketua KPU, dan dari pihak lembaga sudah mengetahui.

Konfirmasi kemahasiswaan

Dengan adanya reformasi dari internal, apakah KPU bisa menjamin bekerja secara maksimal melaksanakan pemilu raya ini ?

“alhamdulillah kemarin sudah dapat dua pasangan, kita tinggal menjalankan ibaratnya langsung tinggal kita mengolah kegiatannya. Saya usahakan jalan karena saya sudah diberi amanah dari elga dan juga Kemahasiswaan. Saya harus bisa menjalankan KPU ini karena saya tinggal menjalankan, yang menjalankan ini bukan saya tetapi ada panitia sekitar 24 panitia” ujar Ulil

Ulil mengatakan belum adanya kendala yang cukup besar sedang persiapan dan mulai kampanye calon pasangan hingga sosialisasi

Ketua KPU sekarang dipimpin oleh Ulil Absor sebagaimana secara resmi sudah diputuskan karena adanya kemunduruan dari ketua sebelumnya yang maju dalam pemilu. Untuk wakil ketua tidak ada yang menggantikan untuk mengoptimalkan kinerja panitia KPU.(Dewi,Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *